Refma Dewita, S.Pd, M.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Ikan Cere  Pembasmi nyamuk

Ikan Cere Pembasmi nyamuk

Ikan Cere atau ikan pantau dalam bahasa Minang, ikan ini terkenal unik.Ikan Cere ini hidup di air tawar,biasanya berhabitat di selokan dan disawah.Hewan yang satu ini bentuknya kecil-kecil tetapi assyik bila kita tangkap didalam sawah.Ikan ini berasal dari Amerika serikat bagian selatan dan timur yang disebarkan keperai Indonesia tahun 1920. Ikan ini berkembang biak di Indonesia. Ikan Cere ini disamping sebagai predator nyamuk juga bisa dikonsumsi karena terdapat kandungan protein didalamnya.Sebagian orang mungkin tidak kenal dengan ikan yang satu ini karena ikan yang satu ini bisa ditemui disawah-sawah dan diselokan atau di perairan air tawar. Masyarakat desa khususnya para petani paling suka menangkap ikan ini karena banyak ditemukan didalam sawah. Ikan Cere bisa kita budidayakan dengan cepat dirumah menggunakan media baskom atau ember karena ikan ini mudah berkembang biak.Dipasar tradisional ikan Cere bisa kita temukan dengan harga Rp.15000 satu liter.Mari kita budidayakan ikan Cere dirumah sehingga Lingkungan Bebas Nyamuk. Lingkungan sehat dan bermanfaat.

Salam Literasi

Tantangan Gurusiana ke-26

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post