Refma Dewita, S.Pd, M.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Curcuma xanthorrhiza

Curcuma xanthorrhiza

Di Indonesia banyak keanekaragaman Hayati yang memiliki nilai jual yang tinggi. Khususnya tumbuh-tumbuhan yang begitu banyak yang bisa dimanfaatkan untuk tanaman obat dan lain-lain.Curcuma xanthorrhiza atau temu lawak yang bisa kita olah menjadi obat herbal. Temu lawak ini sangat banyak manfaatnya bagi kesehatan tubuh diantaranya:

1.Memperlancar proses pencernaan

2.Meningkatkan stamina tubuh

3.Sebagai anti bakteri dan anti jamur

4.Mematikan sel kanker

5.Mengatasi peradangan

6.Menambah nafsu makan

7.Mengatasi radang sendi

8.Menurunkan kolesterol

9.Mengatasi Masuk angin

10.Menghaluskan kulit

Temu lawak ini termasuk kedalam suku temu-temuan yang memiliki banyak kandungan nutrisi seperti, zat tepung, curcumin,minyak Atsiri,Phleandren, protein,komfer,serat, glukosa, antioksidan,turmerol,borneol,kalsium dan banyak kandungan lainnya.Temu lawak ini bisa kita konsumsi bersama keluarga dengan meminum rebusan air temu lawak dua kali dalam satu Minggu untuk menghindari diri dari penyakit yang berbahaya. Meminumnya ditambah dengan dua sendok madu hutan maka tubuh semakin segar dan stamina tubuh menjadi kuat. Lebih baik mencegah daripada mengobati.Mudah - mudahan bermanfaat. Amin.

Salam Literasi

Tantangan ke- 20

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post