Refma Dewita, S.Pd, M.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Ayo Budidaya Belut

Ayo Budidaya Belut

Belut salah satu hewan yang mengandung protein tinggi sehingga baik dikonsumsi oleh semua umur.Apalagi anak-anak masa pertumbuhan dan perkembangan sangat cocok mengkonsumsinya.Belut sangat mudah sekali kita budidayakan dirumah tidak perlu lahan yang luas bagi yang hidup diperkotaan. Belut bisa di budidayakan di ember dan dibaskom. Caranya sangat mudah untuk di cobakan dirumah dimasa New Normal ini Yaitu:

A .Media dan Bahan yang Digunakan

1.Dipersiapkan Media budidaya belut seperti ember dan baskom

2.Dipersiapkan bahan yang digunakan adalah tanah sawah yang lembek tidak terlalu banyak air.

3.Jerami untuk menyuburkan tanah dalam baskom.

4.Bibit belut

B.Caranya pembuatan budidaya belut dalam baskom

Pertama kita cari tempat meletakkan baskom yang aman dari musuh ,atau diletakkan ditempat yang agak teduh tidak langsung kena oleh terik matahari .Kedua kita ambil Baskom diisi tanah sawah dicampur dengan sedikit air diaduk sampai rata,tidak diberi air terlalu banyak,hanya sedikit saja. Ketiga dimasukkan jerami yang agak hampir membusuk diaduk dalam baskom sehingga menyatu .Keempat tanah yang telah diaduk dibaskom kita tutup dengan kain, dibiarkan selama 2 hari.Kelima setelah 2 hari kita masukkan bibit belut kedalam baskom. Untuk cepat pertumbuhan dan perkembangan pada belut diberi pakan yang sesuai. Silahkan Mencoba semoga berhasil.

Salam Literasi

Tantangan Ke- 27 Gurusiana

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Belut ini tinggi proteinnya. saya dan keluarga suka. tapi ketika membersihkannya, pada menolak tuh hehehe. salam

16 Jun
Balas

Iya Bu,ketika membersihkan belut pake sarung tangan karet supaya lendirnya tak lengket.

17 Jun

Saya suka belut. Tapi tidak mau mengolahnya. Hehehe

16 Jun
Balas

Mengolah belut ,supaya jadi makanan favorit bisa kita kasih tepung bumbu,waduh maknyuss.silahkan dicoba Bu,,

17 Jun



search

New Post